Sunday, March 29, 2015

5 Pengaturan/Settings Whatsapp yang Harus Diganti Sekarang Juga!


Jika kalian adalah salah satu dari 700 juta pengguna whatsapp bulanan, kami mempunyai beberapa saran tentang pengaturan/setting yang harus kamu pertimbangkan.

Dari cara membuat notifikasi iOS mu lebih private, dengan menyembunyikan status "last seen" kamu. Penasaran? Langsung saja deh.

See also: Jasa Pembuatan Stop Motion Murah Berkualitas

1. Jangan Centang "Save Incoming Media"


Hal menyebalkan dari pengaturan default whatsapp adalah semua foto atau video yang kamu terima via whatsapp akan secara otomatis tersimpan ke dalam foto album di handphone mu. Jika kamu mempunyai sedikit kapasitas memori, hal itu akan sedikit merugikan bukan? Walaupun bisa di hapus, tetapi tetap saja tidak sepraktis cara manual.

Cara mematikannya: ke "settings", pilih "chat settings", kemudian hilangkan centang pada tulisan "save incoming media".

2. Sembunyikan Message Previews


Whatsapp akan menampilkan mu preview dari pesan yang masuk sebagai "Push Notification". Cara mematikannya: Ke "Settings", lalu pilih "Notification". dan hilangkan centang pada "Show Preview". Sekarang, kamu hanya akan mendapatkan notifikasi seperti "Message From (Nama Pengirim)".

3. Share Lokasi Mu


Jika kamu menggunakan whatsapp untuk terus berhubungan ketika kamu keluar dan sebagainya, Cara untuk mengirim lokasi mu ke orang lain sangat lah mudah. Tetapi untuk melakukan ini, kamu harus memberikan izin ke whatsapp untuk mengakses data lokasimu.

Caranya: Di tampilan chat, ada simbol panah, biasanya letaknya di bagian atas layar, ketuklah simbol itu, kemudian pilih "Share Location". Sudah. Mudah bukan?

4. Menyembunyikan "Last Seen" Pada Whatsapp


Pengaturan whatsappmu boleh mengijinkan semua user untuk melihat status "Last Seen" mu. Untuk mengubahnya, coba ke "Settings", Klik "Account", lalu "Privacy", kemudian "Last Seen".

Jika kamu menyembunyikan status "Last Seen" mu, kamu juga tidak bisa melihat status "Last Seen" orang lain.

5. Set Up Backup Otomatis


Whatsapp juga bisa secara otomatis menyimpan/membackup semua obrolan chat kamu. Mau? Ikuti cara ini: Ke "Settings", lalu "Chat Settings", kemudian pilih "Chat Backup". Dari sini kamu bisa memilih "Auto Backup" untuk menyimpan obrolan chat mu ke akun iClouds secara rutin.

Itulah 5 Pengaturan/Settings Whatsapp yang Harus Diganti oleh mu sekarang juga. Jangan lupa juga mampir ke Cara Mengetahui Kualitas Keybord Laptop.

Terimakasih.

Share this

0 Comment to "5 Pengaturan/Settings Whatsapp yang Harus Diganti Sekarang Juga!"

Post a Comment

Kamu komentar yah? Pasti orang KECE yah?? :D