Saturday, July 30, 2016

5 Tips Sederhana , Mengatasi Masalah Seputar Rumah Anda (1)

Rumah sehat merupakan idaman bagi semua orang, sesuai dengan fungsinya rumah sebagai tempat berlindung dari hujan , teriknya matahari , dingiannya hembusan angin. Rumah tidak harus besar dan megah, rumah mungil  pun bila terawat dengan baik bisa membuat nyaman penghuninya. Tetapi dalam keseharian baik itu rumah mewah ataupun rumah sangat sederhana sekalipun seringkali di hadapkan pada hal – hal kecil yang dapat mengganggu aktifitas penghuni rumah, sebagai contoh : Kulkas bau, tempat cuci piring kotor , lantai kamar mandi lincin dsb. Dalam artikel ini akan di bahas beberapa tips masalah rumah dan solusinya dengan mudah



1. Lantai Kamar Mandi Licin Akibat Lumut

Lantai Kamar Mandi Licin Akibat Lumut
 
Lantai kamar mandi licin merupakan permasalahan yang pasti dialami oleh setiap penghuni rumah, lantai yang licin selain kurang nyaman,  juga bisa mengakibatkan kecelakaan bagi penghuni rumah, tiak sedikit korban yang jatuh akibat terpeleset di kamar mandi. Nah untuk menghindari hal tersebut kita bisa mengatasinya dengan mudah dengan bahan yang mudah didapatkan .
Batu Bata Merah

Bata merah adalah bahan untuk membuat dinding yang terbuat dari tanah, bata merah selain untuk membuat dinding ternyata bisa menghilangkan  lumut di kamar mandi, caranya sangat mudah , tumbuk bata merah menjadi butiran yang kecil. Butiran tersebut lalu gosokan ke lantai kamar mandi yang licin secara merata, setelah itu bilas dengan air. Dengan cara yang sangat sederhana tersebut,  lantai kamar mandi anda terbebas dari lantai yang licin.

2. Menghilangkan Bau Pada Kulkas

Menghilangkan Bau Pada Kulkas
 
Bau kulkas membuat penggunanya menjadi kurang nyaman, penyebab bau kulkas banyak disebabkan karena tumpahnya makanan atau bahan makanan yang berbau tajam, seiring lamanya waktu aroma tersebut akan bercampur dan mengakibatkan bau yang tidak sedap. Untuk mengatasi kulkas yang bau berikut tips sederhana nya.

•    Matikan Kulkas, dan bersihkan sampai besih dan kulkas tersebut kering
•    Buang bahan makanan dan makanan yang sudah lama dan mongering
•    Setelah kedua proses tersebut selesai, nyalakan kembali kulksas dan masukan buah nanas, dan biarkan buah nanas tersebut berada di kulkas kurang lebih selama 5 – 6 jam
•    Masukan bahan makanan dan makanan yang masih bagus ke dalam kulkas, dan dijamin kulkas anda akan Fresh kembali

3. Menghilangkan Coretan Kerayon di Furniture Kayu

Menghilangkan Coretan Kerayon di Furniture Kayu
 
Mempunyai anak kecil dirumah, sudah pasti akan menyalurkan kreatifitas mereka dengan cara mencorat coret dinding dan furniture. Krayon biasanya digunakan mereka untuk mencorat coret, karena warnanya yang beragam. Akibat hasil coretan itu membuat perabot atau furniture menjadi kurang enak dipandang. Untuk mengatasi hal tersebut sangatlah mudah, ambil sedikit mayones, oleskan pada perabotan kayu yang terkena coretan. Lalu diamkan kira – kira 10 - 15 menit. Setelah itu dengan menggunakan kain lap kering dan lembut , gosokan secara perlahan. Jika  coretan krayon tersebut sudah hilang, lap kembali sekali lagi, dengan begitu coretan krayon di perobot kayu anda akan hilang tak berbekas.

4. Menghilangkan Lengket Pada HP dan Gagang Telepon 

Menghilangkan Lengket Pada HP dan Gagang Telepon
 
HP atau telepon merupakan perangkat elektronik yang selalu di bawa dan tentunya sering di pegang, akibat nya HP tersebut sering terkena keringat, dan kotoran yang menempel  pada tangan. Dengan demikian HP anda akan terasa lengket dan tidak nyaman untuk digenggam. Agar HP atau peralatan lainnya kembai nyaman untuk dipergunakan , berikut tips sederhana untuk mengatasinya. Ambil sedikit bedak bayi dan taburkan pada tangan anda. Sapukan tangan yang sudah ada bedak bayi tersebut pada benda yang lengket tadi, lakukan sampai bedak menempel rata di permukaan barang. Setelah itu lap dengan lap kering dan lembut. Niscaya peralatan yang lengket tadi kembali nyaman di gunakan.

5. Membersihkan Kaca Dengan Tembakau

Membersihkan Kaca Dengan Tembakau
 
Kaca dirumah anda kotor akibat debu dan cipratan air hujan, jangan khawatir gunakan tembakau kering yang anda rendam dalam suatu wadah selama 15 menit, lalu celupkan lap kedalam rendaman tembakau tadi, lalu gunakan untuk mengelap kaca kotor di rumah anda, dan hasilnya sungguh luar biasa, kaca di rumah anda kembali kinclong. 

Share this

0 Comment to "5 Tips Sederhana , Mengatasi Masalah Seputar Rumah Anda (1)"

Post a Comment

Kamu komentar yah? Pasti orang KECE yah?? :D