Wednesday, July 27, 2016

7 Manfaat Luar Biasa "Teh Basi", Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Siapa yang tidak kenal teh? Teh adalah  minuman yang mengandungkafein, yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan dari tanaman Teh itu sendiri atau dengan nama latin Camellia sinensis.

7 Manfaat Luar Biasa "Teh Basi", Untuk Kecantikan Dan Kesehatan
Didalam teh tersebut terkandung :
•    Kafein, seperti halnya kopi teh juga mengandung kafein tetapi tentu kandungannya jauh lebih rendah daripada kandungan kafein dalam kopi.
•    Polifenol adalah sejenis antioksidan bioflavonoid yang mengandung 25 kali lebih efektif dari vitamin E dan 100 kali pada vitamin C.
•    Essential Oil yang dengan proteinnya berperan dalam pembentukan aroma pada teh.
Dengan kandungan tersebut  dengan secangkir minuman teh ternyata menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Tidak itu saja ternyata ampas teh atau teh basi juga mempunyai manfaat luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan , berikut akan kita bahas mengenai manfaat teh basi bagi kesehatan dan kecantikan sebagai berikut :

7 Manfaat Luar Biasa "Teh Basi", Untuk Kecantikan Dan Kesehatan


Apa itu teh Basi ?
Teh basi adalah teh  yang sudah  didiamkan selama semalaman dan tanpa  kandungan lain. tanpa gula, lemon, susu, atau kandungan lain. Harus murni the 100 %.  Caranya tempatkan  teh kedalam wadah yang tertutup sehingga terlindung dari kotoran selama teh tersebut didiamkan semalaman

Manfaat teh Basi

1. Membuat Kulit Wajah Lebih halus
Manfaat teh basi yang pertama adalah membuat kulit wajah lebih halus, sejak dahulu nenek moyang kita mempercayai manfaat teh basi  untuk kulit wajah. Memang terasa asing bagi kita tentang khasiat teh basi bagi kesehatan kulit wajah. Cara penggunaan nya sangat mudah . Air teh basi bisa dijadikan air pencuci muka, dan daun – daun teh yang telah hancur bisa dijadikan scrub, kegiatan ini bisa, mengangkat sel kulit mati dsb, selain itu manfaat teh basi juga bisa mengencangkan kulit wajah anda.

2. Menyehatkan Mata
Teh basi juga bermanfaat  untuk kesehatan mata. Setelah kita melakukan berbagai aktifitas sehari – hari dengan bergelut dengan radiasi komputer, debu, dan terik matahari tentunya mebuat mata menjadi lelah. Dengan teh basi anda bisa mengatasi solusi mata lelah anda dengan cara memasukan  wajah anda ke dalam teh basi kemudian buka mata perlahan,  lakukan beberapa detik, niscaya mata anda kembali fresh

3. Mengatasi Jerawat
Jerawat merupakan masalah kulit wajah yang dapat menganggu penampilan. Dengan teh basi jerawat ini bisa teratasi dengan mudah, caranya adalah menempelkan kantung teh celup yang sudah direndam semalaman pada  jerawat, diamkan sekitar 10 menit dan bilas menggunakan air hangat.

4. Mencerahkan Kulit Wajah
Dengan kandungan teh  telah diketahui bahwa di dalam teh terdapat kandungan Polifenol ,meskipun teh tersebut sudah basi ternyata kandungan Polifenol didalamnya tetap ada. Kandungan Polifenol tersebut dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya, cukup mudah gunakan ampas teh yang sudah didiamkan selama semalaman sebagai masker wajah.

5. Mengatasi Ketombe
Masalah ketombe disebabkan karena kulit kepala dan kurang ternutrisi dengan baik. Untuk menghilangkan ketombe basuh kulit kepala sebelum keramas dengan teh basi tersebut, lalu pijat secara lembut selama 10 menit. Diamkan dan bilas menggunakan shampo hingga bersih.

6. Mengatasi Rambut Rontok
Permasalahan rambut rontok  bisa dicegah dengan menggunakan teh basi caranya cukup dengan meroleskan teh basi yang sudah di simpan semalaman jika dengan cara mengoleskan teh basi tersebut pada kulit kepada dan rambut anda.

7. Melembabkan Rambut
Rambut kering, kusut dan susah untuk diatur, itu merupakan salah satu masalah yang di sebabkan rambut kering, cukup dengan mengoleskan teh basi tersebut ke rambut dan kulit kepala. Cara tersebut bisa  melembabkan rambut anda, sehingga rambut terbebas dari masalah, seperti rambut yang terlalu kering, kusut dan susah untuk diatur

7 Manfaat Luar Biasa "Teh Basi", Untuk Kecantikan Dan Kesehatan


Itulah 7 Manfaat teh basi bagi kesehatan dan kecantikan, dengan penggunaan secara teratur niscaya akan memberikan solusi yang luar biasa. Terimakasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat.

Share this

0 Comment to "7 Manfaat Luar Biasa "Teh Basi", Untuk Kecantikan Dan Kesehatan"

Post a Comment

Kamu komentar yah? Pasti orang KECE yah?? :D